Es bermassa 500 gram dengan suhu mula-mula -10 derajat celcius dipanakan hingga berubah menjadi air dengan suhu 40 derajat celcius. jika kalor jenis es 2100 J/kg derajat celcius, kalor jenis air 4200 J/kg derajat celcius, dan kalor lebur es 336000 J/kg, kalor yang dibutuhkan adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T19:39:52+07:00
Q1 + Q2 + Q3 = Qt
Q1 = mcΔT = 0,5.2100.10 =  10500 J
Q2 = mL = 0,5.336000 = 168000 J
Q3 = mcΔT = 0,5.4200.40 = 84000
Qt = 10500 + 168000 + 84000 = 262500 J = 262,5 kJ
1 5 1
  • vanz
  • Gemar Membantu
2014-04-16T19:58:35+07:00
Sebelum melebur ,kalor jenis es, perubahan suhu 10
Q=mcΔt = 10500
saat melebur, kalor lebur es, 
Q=ml = 168000
saat menjadi air smpai suhu 40, kalor jenis air, kenaikan suhu 40
Q= mcΔt = 84000
jumlahkan semua = 2625000 joule