Bayangan sebuah benda terletak 24cm didepan sebuah cermin cekung.jarak focus cermin 6cm tentukan jarak bendanya
Kalau bisa sama caranya yaa.... makasih sebelumnya

2
Komentar sudah dihapus
S1 = 24 cm
f = 6 cm
1/So + 1/S1 = 1/f
1/So + 1/24 = 1/6
1/So =1
1/So + 1/S1 = 1/f
1/So + 1/24 = 1/6
1/So = 1/6 - 1/24
1/So = 4/24 - 1/24
1/So = 3/24
So = 24/3
= 8 cm
mf laptopnya eror :D

Jawabanmu

2014-04-16T19:21:54+07:00
S= s' . f/ s' - f
s= 24.6/ 24-6
s= 144/18
s= 8 cm
semoga membantu :)
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T19:25:20+07:00
1/f = 1/so + 1/si 1/6 = 1/so + 1/24 1/so = 1/6 - 1/24 1/so= 4/24 - 1/24 1/so= 3/24 So= 24/3 = 8cm
1 5 1