Tolong dong , jelasin tentang soal ini .

Suatu persegi panjang diketahui panjangnya (3x + 4) cm dan lebarnya (2x - 3) cm. jika kelilingnya adalah 52 cm , tentukanlah : a. panjang b. luanya c.lebarnya

Tolong kasih jawabannya yaa , butuh bangett :(

2
Komentar sudah dihapus
Makasihh :)
Komentar sudah dihapus
sip :)
punya fiqahdwita bener tuh caranya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T19:19:37+07:00
Panjang (3x4) = 12
lebar (2x-3)  = -6
keliling 52 cm 
2014-04-16T19:29:28+07:00
P = 3x + 4 cm
l  = 2x-3
k = 52 cm
dit : p , luas , lebar ?
jb : k = 2p+2l
   52 = 2 (3x+4) + 2 (2x-3)
   52 = 6x + 8 + 4x - 6
   52 = 10x + 2
52-2 = 10 x
50/10 = x
5 = x

panjang = 3x+4 = 3(5)+4 = 19 cm
lebar      = 2x-3 = 2(5) - 3 = 7 cm
luas        = p×lebar = 27×4= 133 cm²