Jawabanmu

2014-01-20T20:58:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Air mata berasal dari proses yang disebut lakrimasi. Lakrimasi diambil dari kata lacrima, yang dalam bahasa Latin berarti “air mata”. Lacrima gland (kelenjar air mata) yang terletak di bagian atas mata, tepatnya di bagian antara kelopak mata dan alis secara rutin menyebarkan cairan yang membasahi mata setiap kali mata berkedip.

Selain secara reflek, air mata juga dihasilkan karena sebab lain seperti rangsangan untuk meluapkan emosi. Baik itu emosi saat sedih, marah, atau haru.
Uniknya, sebenarnya mata kita sudah punya bak penampung air mata sendiri, yang disebut lacrima sac. Air mata yang sudah membasahi mata akan disalurkan kembali lewat kanal-kanal yang terhubung dengan lacrima sac. Akan tetapi jika berlebih, maka tugas kelopak mata lah, yang membatasi jumlah cairan di mata dengan menjatuhkan ke pipi kita.
2014-01-20T21:11:24+07:00
 di atas sudut luar mata kita tepat di bawah alis ada  kalenjar lakrimal atau lebih dikenal dengan kalenjar air mata. kalenjar air mata selalu membuat air mata , bahkan di saat .sedang ngakus. air mata ini membasahi mata agar mata kita tetap bersih dan jernih. air mata muncul lewat jalan keluar yang ada di sudut luar mata kita.