Terserah kalian mau jawab yang nomor berapa semua nya juga gapapa nanti saya kasih yg terbaik .
1. berapa energi kalor yg diperlukan untuk memanaskan 2 kg besi yg kalor jenisnya 460 J/Kg °C dari suhu 15°C sampai 100°C
2. berapa energi kalor yg diperlukan 5 kg es untuk melebur menjadi air jika kalor lebur es 336000 J/KG
3. Suhu air 20°Cdgn massa 3 kg dipanaskan sehingga suhunya menjadi 40°C jika kalor jenis air 1 kkal/kg°C maka kalor yg diperlukan adalah

2

Jawabanmu

2014-04-16T19:01:59+07:00
1. rumusnya:
    m.c.ΔT = Q
    2.460.(100-15) = Q
    920.85 = Q
    78.200 J atau 78,2 kJ = Q
2. rumusnya:
    Q = m.L
    Q = 5.336000
    Q = 1.280.000 J
    Q = 1280 kJ
   
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T19:03:39+07:00
1. Q = m.c.
3kg x 20C x 1 kkal= 60kkal. = 60.000 kal. 1 joule= 0,24 kal. Berarti 60.000 : 0,24 = 250.000 kurang lebih begitu.
Ngerti gak??
iyaa jadi 1 joule itu ada 0,24 kal ya
Yoi.
trmakasih atas bantuanyya :)