Diketahui massa sebongkah es 200 gram, kalor jenis es = 2.100 J/kg·C, maka pada proses C - D diperlukan kalor sebanyak . . . .

2
angka yg ada di atas sebelah kiri = 40, dan angka yg ada dibawah sebelah kiri = -5
gambar nya gak jelas

Jawabanmu

2014-04-16T18:07:37+07:00
Kalor jenis es = kalor jenis uap air = 2.100 J/kgK atau 0,5 kal/g°C


Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T18:08:38+07:00
M= 200 g= 0,2 kg
Q= m. c. delta t
Q= 0,2 kg. 2.100 J/kg·C. (t2-t1)
Q= 0,2 kg.
2.100 J/kg·C. (40-5)
Q= 0,2 kg. 2.100 J/kg·C. 35
Q= 14700 joule

semoga membantu :)


1 5 1