Di jawab yang lengkap pakai cara

Sepootong besi mempunyai massa 0,5 kg dan kalor jenis 0,11 kkal/kg°C.jika suhunya turun dari 85°C menjadi 45°C,banyaknya kalor yang dilepaskan adalah
a. 2,2 kkal
b. 5,5 kkal
c. 11 kkal
d. 16,5 kkal

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T17:06:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sepootong besi mempunyai massa 0,5 kg dan kalor jenis 0,11 kkal/kg°C.jika suhunya turun dari 85°C menjadi 45°C,banyaknya kalor yang dilepaskan adalah 

kembali ke rumus Q = Mcdelta t

jika bingung 
m = 0.5 Kg
c = kalor jenis = 0.11kkal/kcC

delta t = t2-t1 = 85-45 = 40 derajat

dikalikan semua, 
jawaban 2.2
jadi rumusnya gimana ?
ini benar tah tidak
dikali semua Q = Mc delta T
Q = 0.5 * 0.11*-40
= -2,2 KKal

karena proses adalah pelepasan maka di minuskan
(-)-2.2 = 2.2kkal

tandai jawaban terbaik ya

bener kok
2014-04-16T17:08:26+07:00
m = 0,2 kg 
c = 0,11 kkal/kgºC 
∆t = 25 - 75 = - 50 ºC 

Q = m c ∆t 
...= (0,2 kg)(0,11 kkal/kgºC)(- 50 ºC) 
...= - 11 kkal
Mungkin massanya 0,2 kg karna kalau 0,5 kg hasilnya gak ada di pilihannya