Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T16:45:49+07:00
Teropong Pantul digunakan untuk mengamati benda-benda langit&terdiri atas cermin cekung,cermin datar&lensa cembung. Cermin cekung berfungsi untuk mengumpulkan berkas cahaya yg datang dari benda-benda langit.
iya.. lho? emangnya kmu fisikanya cmn semester 2 aja tah?
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Kalau dibuku aku lanjutan dari kata yg tadi tuh "Sebelum berkas cahay itu mengumpul di titik fokus cermin cekung,berkas cahaya itu dipantulkan oleh sebuah cermin datar yg terletak diantar titik pusat cermin dan titik fokus cermin.Selanjutnya cahaya tersebut dipantulkan menuju lensa okuler berupa lensa cembung" nah kayak gtu jdi bingung apa fungsi lensa cembung btw gak ada penjelasan perbesaran nyaa :)
soalnya kan lensa cembung berfungsi SEBAGAI berarti jawabannya lensa okuler. makasih ya
2014-04-16T16:49:36+07:00
B. cermin cekung :untuk mengummmpulkan cahaya agar diperoleh cahaya yang lebih kuatyang dipakai pada

maaf taunya cuma segitu
yang dipakai pada alat-alat optik
ok. makasih :)