Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T16:14:03+07:00
Dik:
V1= 5 L
P1= 1 atm
T1= 87 + 273 K = 360 K
dik:
P2? jika V2= 1/2 V1 dan T2 = 27 + 273 K = 300K
peny:
P1.V1 = P1.V1
   T1         T2
(1 atm)(5 L) = (P2)(2.5 L)
     360               300
5 (300) = 2.5P (360)
1500 = 900P
P = 1500/900
P = 15/9
P = 5/3 atm atau P2 = 5/3 P1 => 3P2 = 5 P1

3 4 3
2014-04-16T16:20:15+07:00
Menurutku
V1 = 5.10^-3 m kubik
P1 = 1.10^5 Pa
T1= 87 + 273= 360 K
V2= 2,5.10^-3
T2= 27+273= 300K
P2?
P2= P1 V1 T2 / T1 V2
    =166666,67 Pa