Jawabanmu

2014-04-16T15:40:14+07:00
- berbicara benar 
- berbuat benar 
- bermata pencaharian benar 
- berusaha benar 
- ber perhatian benar 
- berkonsentrasi benar 
- berpandangan / berpengertian benar 
- bercita2 / berkehendak benar 
1 1 1
2014-04-16T15:40:14+07:00
1. Pandangan Benar. Cara yang tepat untuk berpikir tentang hidup adalah melihat dunia melalui mata Sang Buddha - dengan kebijaksanaan dan belas kasihan.
2. Pikiran Benar. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Pikiran-pikiran yang jernih dan baik membangun karakter-karakter yang baik dan kuat.
3. Ucapan Benar. Dengan mengucapkan kata-kata yang baik dan bermanfaat, kita dihormati dan dipercaya oleh semua orang.
4. Perilaku Benar. Tidak peduli apa yang kita katakan, orang lain mengenal kita dari cara kita berperilaku. Sebelum kita mengkritik orang lain, pertama-tama kita harus melihat kelakuan kita sendiri.
5. Penghidupan Benar. Ini berarti memilih pekerjaan yang tidak menyakiti orang lain. Sang Buddha berkata, "Jangan mencari nafkah Anda dengan merugikan orang lain. Jangan mencari kebahagiaan dengan membuat orang lain tidak bahagia."
6. Usaha Benar. Sebuah kehidupan yang berharga berarti melakukan yang terbaik setiap saat dan memiliki niat baik terhadap orang lain. Ini juga berarti tidak menyia-nyiakan upaya pada hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.
7. Perhatian Benar. Ini berarti sadar akan pikiran, kata-kata, dan perbuatan kita.
8. Konsentrasi Benar. Fokus pada satu pikiran atau objek pada satu waktu. Dengan melakukan ini, kita bisa tenang dan mencapai kedamaian pikiran yang sejati
semoga membantu & maaf klau salah!!!!!!!!
iya terima kasih
klau benar, jadikan yang TERBAIKK ya!!!!!!!!