Jawabanmu

2014-04-16T15:27:59+07:00
Q1    = Q2
mct   =mct    (coret c)
0,2 .(80- t) = 2 ( t - 20)
16 -0.2     = 2t  -40
56            = 2.2 t
          t    =25,45
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T16:21:29+07:00
Diketahui:m1=200g=0,2kg m2=2kg T1=80°C T2=20°C ditanyakan:berapa suhu akhir dari. pencampuran tersebut? jawab:Qlepas=Qterima m1x(T1-T)=m2x(T-T2) 0,2x(80-T)=2x(T-20) <=>16-0,2T=2T-40 <=>16+40=2T+0,2T <=>56=2,2T <=>25,5°C jadi,suhu akhir=25,5°C