Jawabanmu

2014-04-16T14:43:35+07:00
Pertama terjadinya gempa yg kuat di dasar laut lalu dari gempa trsebut memacu air laut untuk ke dalam .. lalu airny akn penuh dn trjadilah tsunami
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T16:44:23+07:00
Tsunami terjadi karna pengangkatan lempeng di dasar laut yang berwujud gempa, pengangkatan lempeng tersebut ikut mengangkat sebagian massa air di atas lempeng tersebut. massa air tersebut bergerak ke segala arah. semakin menuju daratan massa air tersebut semakin berbentuk gelombang air yang besar. hingga akhirnya massa air tsb naik ke daratsn.
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus