Jawabanmu

2014-04-16T14:30:29+07:00
X - 8 dikali dengan akar  √x - 2 kuadrat,∛ x -2 juga dikali dengan x - 2 kuadrat. sehingga menjadi x² - 10 x - 16 per x - 2
terus setiap x diganti 8. maka hasilnya - 8
gk da isi kak
ni ada abcnya
a.12
b.16
c.18
d.20
e.24
hehe sy taunya seperti itu ;D
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T15:37:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena jika disubtitusi langsung hasilnya 0 per 0, maka kita gunakan cara perkalian sekawan :

 \lim_{x \to 8}  \frac{x-8}{ \sqrt[3]{x} -2}

= \lim_{x \to 8}  \frac{x-8}{ \sqrt[3]{x} -2} \times  \frac{\sqrt[3]{x} +2}{\sqrt[3]{x} +2}

= \lim_{x \to 8}  \frac{(x-8)(\sqrt[3]{x} +2)}{ x-2}

= \lim_{x \to 8}\,\,\,\,\,4(\sqrt[3]{x} +2)

\lim_{x \to 8}\,\,\,\,\,4\sqrt[3]{x} +8

masukkan\,\,nilai\,\,x

= 4\sqrt[3]{x} +8

= 4\sqrt[3]{8} +8

= 4(2) +8

= 8 +8

= 16
Komentar sudah dihapus
iya 12 hasilnya sudah saya hitung kembali, rupanya saya lupa samakan sama penyebut :D
Ralat jawaban dari :
= lim x--> 8 {(x-8)(∛ x + 2)}/(x-2)

= lim x--> 8 {(x-2^3)(∛ x + 2)}/(x-2)

coret yg sama (x-2)sehingga :
= lim x--> 8 3(∛ x + 2)

Masukkan nilai x :
= 3(∛ x + 2)

= 3(2 + 2)

= 3(4)

= 12

NB : ^ berarti pangkat
agan Jufriza rupanya teliti yah dalam menilai jawaban. Hebat :), Ok Makasih ya atas sarannya :D
hahahax sama" saya juga lagi belajar XP