Dikatakan negara maritim karena kerajaan Sriwijaya mengandalkan kegiatan perekonomiannya dari kegiatan perdagangan dan pelayaran laut sehingga untuk memperkuat kedudukannya, Sriwijaya membentuk armada laut yang kuat.

Jawabanmu

2014-04-16T14:02:59+07:00
Karena sriwijaya menguasai seluruh lautan nusantara, bahkan sampai ke malaysia
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T14:03:51+07:00
Karena sebagian besar wilayahnya adalah perairan. selain itu armada lautnya yang kuat membuat ia mendapat julukan negara maritim
1 5 1