Jawabanmu

2014-04-16T14:04:58+07:00

m =0,5/0,3
   = 5/3
1 molal = 1 mol zat terlarut dilarutkan ke dalam 1 kg pelarut-nya

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T14:51:43+07:00
Dalam Molaritas, Saat mencarinya ada 1 rumus :
M =  \frac{\Sigma{n}}{\Sigma{V}}
M =  \frac{(M_1xV_1)\,+\,(M_2xV_2)}{(V_1+V_2)}
Karena adanya M =  \frac{n}{V} , maka bisa kita terapkan pada molalitas, maka Rumusnya menjadi :
m =  \frac{\Sigma{n}}{\Sigma{p}} (n = mol , p = massa)
m =  \frac{(p_1xm_1)\,+\,(p_2xm_2)}{(p_1+p_2)}

m₁ = 0,5 m    p₁ = 200 gram =0,2 Kg
m₂ = 0,67m   p₂ = 300 gram = 0,3 Kg

m =  \frac{(0,2Kg\,x\,0,5m)\,+\,(0,3Kg\,x\,0,67m}{(0,2+0,3)Kg}
m =  \frac{(0,1mol)\,+\,(0,201mol)}{0,5\,Kg}
m =  \frac{0,301\,mol}{0,5\,Kg} = 0,602 m

Semoga Membantu!!!
Jadikan Yang Terbaik ya...

1 5 1