Jawabanmu

2014-04-16T13:14:56+07:00
Untuk mengusir bangsa Portugis. Tahun 1527 Fatahillah beserta para pengikutnya berhasil mengusir Portugis dari Sunda Kelapa. Sejak itulah, Sunda Kelapa diganti namanya menjadi Jayakarta yang artinya kemenangan yang sempurna ( kini dikenal dengan Jakarta )Sultan Trenggono bercita-cita menyatukan pulau Jawa di bawah kekuasaan Demak
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T13:18:02+07:00
Karena kehadiran pasukan portugis menjadi sebuah ancaman bagi masyarakat Demak di Pulau Jawa baik masalah ancaman ekonomi maupun sistem politik kerajaan Demak, Maka dari itu untuk mengatasi keadaan tersebut maka pada tahun 1513 Demak melakukan penyerangan terhadap Portugis di Malaka, yang dipimpin oleh Adipati Unus.

1 5 1