Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T12:59:07+07:00
MANFAAT DAUN SIRIHBanyak khasiat daun sirih sebagai obat herbal, diantaranya ampuh menyembuhkan penyakit seperti keputihan, mimisan, menghilangkan bau badan dan keringat berlebihan, iritasi, bengkak, mata gatal dan mata merah. Selain itu manfaat daun sirih lainnya juga sebagai obat sakit gigi, sariawan, obat kumur, obat batuk, asma, bisul, serta obat ambeien atau wasir. Piper betle bersifat sebagai antiseptik, antioksidan serta fungisida.

RAMUAN OBAT HERBAL DAUN SIRIHObat BisulBahan
Daun sirih secukupnya
Cara Membikin
Cuci daun hingga bersih. Giling hingga halus. Balurkan ramuan pada bisul dan sekelilingnya lalu balut dengan kain bersih, ganti ramuan herbal ini 2 x 1 hari.

obat batuk
Resep 1
Bahan
Daun sirih (Piper betle) 8 lembar
Daun saga 1 genggam
Gula merah 1 induk jari orang dewasa
Air 2 gelas
Cara Membikin
Campur kedua bahan. Tambahkan air, rebus sampai mendidih. Masukkan gula merah, biarkan hingga tinggal 1 gelas. Dinginkan dan disaring.
Minum ramuan 2 x 1 hari.

2 5 2
2014-04-16T13:03:01+07:00
Manfaat Dan Khasiat Jambu Biji Untuk KesehatanJambu biji akan melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. selain itu jambu biji juga dapat digunakan untuk perawatan kulit karena kandungan zat antioksidan dan vitamin C di dalamnya.Jambu biji akan membantu Anda dalam melawan sel kanker karena tingginya vitamin C di dalamnya.Jambu biji akan meningkatkan fungsi otak karena adanya kandungan vitamin B yang penting untuk sirkulasi darah.Jambu biji dapat meningkatkan kesuburan Anda karena kaya akan asam folat.Jus dari jambu biji juga memiliki khasiat sebagai obat alami karena dapat menyembuhkan masalah pernapasan.Terakhir, jambu biji juga dapat memperbaiki penglihatan karena kandungan vitamin A di dalamnya.Kandungan kalium di dalam buah jambu biji dapat digunakan untuk mengurangi tekanan darah dan juga mengontrol kestabilan tekanan darah Anda.Jambu biji dapat menurunkan kolesterol karena dapat mengencerkan darah sehingga akan meningkatkan sirkulasi darah.Diabetes pada anak-anak dapat dicegah dengan mengonsumsi buah jambu biji karena dapat membantu memperlambat penyerapan gula dalam raha.Jambu biji dapat digunakan untuk mengobati sembelit karena tingginya serat yang dikandungnya.
6 5 6