Jawabanmu

2014-04-16T12:25:09+07:00
1.Buka Notepad
2.Coba kalian lihat kode berikut ,dan tempel di notepad :
<html>
    <head>
        <title>Tutorial membuat Checkbox</title>
    </head>
    <body>
    <form method=post>
        Pilih program keahlian anda<br>
        <h3>Daftar Program keahlian SMKN 1 Cibinong</h3>
        <p>
        <input type=checkbox name=c1 checked>Rekayasa Perangkat Lunak<br>
        <input type=checkbox name=c2 >Multimedia<br>
        <input type=checkbox name=c3 >Teknik Komputer Jaringan<br>
        <input type=checkbox name=c4 >Teknik Gambar Bangunan<br>
        <input type=checkbox name=c5 >Teknik Kendaraan Ringan<br>
        <input type=checkbox name=c6 >Teknik Konstruksi Kayu<br>
        <input type=checkbox name=c7 >Teknik Permesinan<br>
    </form>
    </body>
</html>

3.Save As dengan nama index.html
4.Jika sudah berhasil maka hasilnya akan seperti ini
 5.Berikut penjelasanya :
-<form method=post>
Semua checkbox harus menggunakan ini,jika tidak maka tidak akan terbentuk checkbox dan jangan lupa untuk tutup dengan kode </form>


- <h3> dan </h3>
Berguna untuk menebalkan kalimat semakin besar angka yang di pakai maka semakin tebal pula angkanya


-<input type=checkbox name=c1>
Berguna untuk membuat checkbox hal ini sangat penting setelah kode tersebut,langsung saja kalimat yang ingin di jadikan sebuah checkbox


-<br>
Berfungsi sebagai membuat garis baru jadi tidak bercampur campur ke kanan


membuat checkbox dalam html cukup dengan:
<input type="checkbox" name="check1"/>
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T12:29:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menyiapkan data absensi

Selanjutnya kita masukan fungsi Check Box ke kolom Kehadiran atau sel D5, caranya pilih tab developer, pilih bagian insert, lalu pilih dan klik Check Box (tanda centang).

Kemudian Arahkan Check Box ke sel D5, Lalu gunakan fungsi Auto Fill untuk mengisi fungsi Check Box pada sel D6 sampai D14,

elanjutnya Klik kanan pada Check Box sel D5, lalu pilih Format Control. Kemudian pada jendela Format Control, Klik Tab Control dan isikan pada bagia Cell Link dengan tulisan G5,

mengisi Kolom Keterangan kita manfaatkan fungsi Combo Box, caranya pilih tab Data >> Data Validation >> Data Validation, kemudian pada Allow pilih List, dan isikan Izin,Sakit,Alpha,Lain-Lain pada Source, Klik OK

Untuk Kehadiran dengan Check Box Tidak Hadir, kita pilih pada kolom keterangan dengan sakit, alpha dan izin.

 Membuat absensi siswa dengan bantuan fungsi Check Box pada Excel tentunya sangat mudah, dan kegunaannya sangat membantu sekali. Ini lah satu lagi kesaktian dari fungsi developer dengan formula Check Box pada excel. Semoga bermanfaat.

1 5 1