Jawabanmu

2014-04-18T04:08:12+07:00
Tahun Baru Imlek
Chùn Jíé (mandarin)
Disebut juga Festival Musim Semi, merupakan tanda dimulainya pergantian tahun china. Dirayakan dengan berkumpulnya keluarga dan perayaan besar selama 3 hari (secara tradisional selama 15 hari).
Bulan 1 Hari Ke-15
CAP GO MEH
Yuán Xîao Jíè (mandarin)
Merupakan perayaan hari ke-15 dan hari terakhir dari perayaan Imlek. Saat itu juga merupakan bulan penuh pertama dalam tahun tersebut. Perayaan ini dilakukan dengan jamuan besar dengan berbagai kegiatan. Di Taiwan dirayakan dengan fertival lampion. Di Asia Tenggara dikenal sebagai 'hari valentin'-nya tionghoa, dimana masa ketika wanita-wanita yang belum menikah berkumpul bersama dan melempar jeruk ke laut (adat dari Penang, Malaysia) supaya enteng jodoh.
Bulan ke-3 (sekitar tgl 4 atau 5 April)
Chíng Míng/Chéng Béng
Qîng Mìngjíe (mandarin)
Perayaan membersihkan makam leluhur, dilakukan dengan berziarah ke makam leluhur dengan membawa dupa (hio), lilin dan kertas sembahyang, sebagai bentuk penghormatan dan tidak melupakan leluhur.

Mitos atau Legenda cina
Vampir Cina
dalam bahasa aslinya lebih dikenal sebagai
Jiang Shi atau Chiang-Shih

Naga Cina
makhluk mitologi paling terkenal di dunia. Seluruh dunia memiliki legendanya masing-masing. Namun tidak bisa disangkal kalau Naga dari legenda Cina adalah yang paling menarik. Mungkinkah makhluk terbang bertubuh ular, bertanduk dan memiliki cakar itu benar-benar ada?


10 Makhluk Penghuni Akhirat Dalam Mitologi Cina
     1. Yin Tian
     2. Chi Long
     3. Hakim Neraka
     4. Yi Long
     5. Kepala Lembu (niú tóu)
     6. Muka Kuda (mǎ miàn)
     7. Yaksa
     8. Siluman Rubah
     9. Kylin
     10. Putri Naga






Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus