Berapa kalor yang diperlukan untuk mengubah 2,0 kg es suhu -5°C menjadi uap air seluruhnya pada suhu 100°C, jika kalor jenis es 2.100 J/kg°C, kalor jenis air 4.200 J/kg°C, kalor lebur es 336.000 J/kg dan kalor uap 2.260.000 J/kg?

2
ingatlah rumus2 tsb mski soal brbeda tpi klw paham rumus psti bsa ngerjkan

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T10:44:38+07:00
Q1=m.c.t=2.2100.5=21 kJ Q2=m.L=2.336000=672 kJ Q3=m.c.t=2.4200.100=840 kJ Q4=m.U=2.2260000=4520 kJ Qtotal=21+672+840+4520=6053 kJ
3 5 3
2014-04-16T11:32:30+07:00
kita cari Qnya dulu :
Q1=m.c.t
=2.2100.5=21 kJ

Q2=m.L=2.336000
=672 kJ

Q3=m.c.t
=2.4200.100=840 kJ

Q4=m.U
=2.2260000=4520 kJ

terus kita cari Qtotalnya :
Qtotal=21+672+840+4520
=6053 kJ