Tolong Bantu saya ya
1. pernyataan berikut semua benar mengenai gelombang bunyi, kecuali ...
a.dapat dipantulkan c,merambat paling cepat dalam ruang hampa udara
b. dihasilkan oleh benda yang bergetar d.perambatannya berupa rambatan dan tegangan
2. sebuah kapal mempunyai gelombang bunyi kedalam laut. Gelombang bunyi tersebut mengenai dasar laut, kemudian terpantul kembali ke kapal setelah 0,1 s. kedalaman dasar laut, bila kecepatan gelombang bunyi dalam air 1.200 m/s adalah ...
3. sebuah bandul dapat menyebabkan resonansi pada bandul lain jika kedua bandul tersebut memiliki ...
a. massa tali yang sama c. bahan yang sama
b. frekuensi alamiah yang sama d. letak yang berjauhan

2

Jawabanmu

2014-04-16T10:20:24+07:00
1. -----
2. d
3. b

selamat belajar
Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T10:20:47+07:00
1. D
2. 60 m
caranya = 
S = 1/2 . v . t
   = 1/2 . 1200 . 0,1
   = 600 . 0,1 = 60 m
3. B