Jawabanmu

2014-04-16T09:32:12+07:00
Asimilasi adalah proses berbaurnya dua kebudayaan atau tradisi yang saling mempengaruhi sehingga menghasilkan kebudayaan baru.

integrasi sosial dimaknai sebagai proses penyesuaian di antara unsur-unsur yang saling berbeda dalam kehidupan masyarakat sehingga menghasilkan pola kehidupan masyarakat yang memilki keserasian fungsi.

Jadi dalam suatu integrasi, ada satu tahap dimana pihak pihak yang akan berintegrasi saling mempengaruhi, dan saling berbaur. Sehingga nantinya akan mencapai satu kebudayaan yang baru, yang sama, yang padu.

2014-04-16T09:46:38+07:00
Taraf asimilasi adalah proses sosial tingkat lanjut yang timbul apabila terdapat golongan-golongan manusia yang mempunyai latar belakang kebudayaan yang berbeda-beda, saling berinteraksi dan bergaul secara langsung dan intensif dalam waktu yang lama, dan kebudayaan-kebudayaan golongan-golongan tadi masingmasing berubah sifatnya yang khas menjadi unsur-unsur kebudayaan yang baru, yang berbeda dengan aslinya.
Integrasi berasal dari bahasa inggris “integration” yang berarti kesempurnaan atau keseluruhan. integrasi sosial dimaknai sebagai proses penyesuaian di antara unsur-unsur yang saling berbeda dalam kehidupan masyarakat sehingga menghasilkan pola kehidupan masyarakat yang memilki keserasian fungsi.

Jadi, suatu proses dimana suatu golongan masyarakat akan terus tetap melakukan hubungan sosial dan menerima bahkan ikut serta dalam menerapkan suatu kebudayaan baru dalam suatu perbedaan disetiap lapisan masyarakat namun tetap memegang teguh prinsip kebudayaan yang sudah dimiliki diri sendiri.