Bagaimana cara mencari Asas Balck di dalam materi kalor dan perubahannya?

2
Kalor yang diterima = kalor yang dilepaskanQterima = Qlepas(m . c. At)terima = (m . c. At)lepasKalor yang diterima/dilepaskan sebanding dengan massa zat, penurunan/kenaikan suhu dan kabr jenis zat.Dirumuskan:Q = m . c. AtKeterangan:Q = kalor, satuannya Joule (J)m = massa, satuannya kgc = kalorjenis, satuannya J/kg°CAt = selisih suhu, satuannya °C

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T08:30:13+07:00
Cara mencarinya dengan menggunakan persamaan Q Lepas = Q Terima

Qterima=Qlepas
Q=m.c.At m=kg c=j/kg°C At= perubahan suhu akhir-awal °C
2014-04-16T09:18:24+07:00
Qlepas = Qterima
dgn Q = mc delta T
atau Q = mL
Q = mL untuk perubahan wujud zat L = kalor laten