Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-16T00:55:23+07:00
Ada namanya Gas Ideal dengan rumus PV=nRT jika tempat tersebut tertutup maka berlaku PV/T = konstan artinya Tekanan berbanding terbalik dengan suhu dan berbanding lurus dengan volume, jadi ketika suhu dalam botol meningkat otomatis tekanan dalam botol berkurang dan volume bertambah dan ini yang membuat botol tersebut meledak.
1 5 1
2014-04-16T04:19:21+07:00
Karena air bersuhu panas didalam botol sebagian menguap, sehingga volumenya bertambah dari keadaan semula. Hal ini menyebabkan tekanan didalam botol bertambah, dan akan saling berdesakan keluar ketika tutup botol dibuka. Sehingga akan timbul efek bunyi seperti meledak.