Jawabanmu

2014-04-15T22:42:11+07:00
Hujan asam terjadi karena awan mengandung polusi udara dan gas2 racun, sehingga terjadilah hujan asam yg dpt menyebabkn pelapukkan pada bebatuan, dan penyakit kulit jika terkena kulit.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T22:44:52+07:00
Dampak
Menghambat perkembang biakan binatang yang hidup di air akan mati, pH yang semakin kecil akan menghambat pertumbuhan larva ikan, sehingga membuat ikan sulit untuk berkembang biak, seperti ikan trout.Memusnahkan berbagai jenis ikan, menurut penelitian, plankton tidak dapat bertahan hidup apabila pH pada air dibawah 5, sedangkan plankton adalah makanan dasar dari ikan dan keadaan tersebut dapat menyebabkan putusnya rantai makanan, pH yang terlalu kecil juga akan membuat beberapa jenis logam akan bercampur seperti alumunium, keadaan tersebut dapat menyebabkan ikan mengeluarkan banyak lendir dari ingsan nya seghingga ikan akan sulit berrespirasi.Racun bagi manusia, hujan asam juga dapat berdampak bagi kesehatan manusia. Hujan asam akan menyebar ke sungai, danau dan tempat menampunyan air, pH yang terlalu rendah sangat tidak baik untuk manusia.Kerusakan lingkungan, hujan asam dapat menyebabkan tumbuhan mati. Hujan asam akan menghancurkan zat lilin yang terdapat pada tumbuhan. Nutrisi yang ada pada tumbuhan tersebut akan hilang, sehingga tanaman tersebut dapat dengan mudah terserang penyakit seprti jamur. proses:
asap dari pabrik, sisa pembakaran,dsb bergerak ke atas menuju atmosfer, danm pada saat hujan gas tersebut pun tercampur dengan uap air sehingga turun sebagai hujan asam di bumi


1 5 1