Belerang(s) dan oksigen(o) membentuk dua jenis senyawa, kadarbelerang(s) dan oksigen(o) membentuk dua jenis senyawa, kadar belerang dalam senyawa 1 dan 2 berturut-turut 50% dan 40%. Apakah hukum dalton berlaku untuk senyawa tersebut? dan senyawa apakah yang terjadi? beserta cara mengerjakannya dan alasannya!

1

Jawabanmu

2014-01-20T23:45:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kita buat perbandingannya, kemudian tentukan atom mana yang akan dibuat angka perbandingannya tetap, (biasanya yang dibuat tetap itu unsur pertama disini adalah S, unsur O jarang dibuat angka perbandingannya tetap)
senyawa I  = S : O = 50 : 50 = 10 : 10 (dibagi 5)
Senyawa II = S : O = 40 : 60 = 10 : 15 (dibagi 4)

nah dari data di atas sesuai hukum dalton, jika ada dua unsur atau lebih bereaksi membentuk 2 senyawa atau lebih maka perbandingan salah satu unsur dari senyawa tersebut merupakan kelipatan berganda,
dengan membuat angka perbandingan S tetap dapat dilihat bahwa angka perbandingan O berubah dengan kelipatan 5 :)
jadi ini sesuai dengan hukum d alton :D

semoga bermanfaat, jika ada kesalahan mohon koreksinya :)
3 3 3