Jawabanmu

2014-04-15T21:13:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nitrobenzena merupakan senyawa organik dengan rumus kimia C6H5NO2.kadang-kadang digunakan sebagai aditif penyedap atau parfum, nitrobenzena sangat beracun dalam jumlah besar.di laboratorium, nitrobenzen kadang2 digunakan sebagai pelarut, terutama untuk reagen elektrofilik.Sekitar 95% dari nitrobenzena dikonsumsi dalam produksi anilin, yang merupakan prekursor bahan kimia karet, pestisida, pewarna, bahan peledak, dan farmasi.Nitrobenzena juga digunakan dalam poles sepatu dan lantaiperban kulit, pelarut catdan bahan lainnya untuk masker bau yang tidak menyenangkan.
13 2 13
maaf ini copy dari tugas makalah saya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T21:22:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nitrobenzena adalah senyawa turunan benzena yang salah satu atom hidrogennya tersubstitusi oleh gugus nitro (-NO2).

Kegunaan Nitrobenzena yaitu :
Sebagai :
- pewangi pada sabun
- pembuatan anilin
- pengkilap lantai,
- pelarut cat
- penyemir jaket kulit.


 Nitrobenzena mempunyai rumus molekul C₆H₅NO₂

Nitrobenzena BAHAYA BAGI KESEHATAN
penjelasan :
Diketahui dapat menyebabkan kanker sel darah putih (leukimia) bagi manusia. Jika mengisap benzena dengan kadar yang cukup tinggi, dapat menyebabkan kematian.


4 4 4
thanks Gan Yahiko! pinter banget ni anak
YoU re'welcome