karena 96 itu jumlah dari 3 sudut keliling maka 96:3=32derajat. Karena ditanya sudut O yaitu sudut pusat maka 36x2=64derajat :)
ga ngerti :v
tapi sekarang udh ngerti kan?
karena 96 itu jumlah dari 3 sudut keliling maka 96:3=32derajat. Karena ditanya sudut O yaitu sudut pusat maka 36x2=64derajat :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T21:06:58+07:00
Yang mana ini soalnya?
kalo yg tengah caranya:
<ABE, <ACE, <ADE = sudut keliling = 96/3 = 32 cm
<AOE = sudut pusat. Sudut pusat 2x sudut keliling. Jadi, <AOE = 2 X 32 = 64 °

Begitru kurang lebih. :)
itu yang paling bawah
yang tengah deng :v
yg ada lingkarannya ya?
iya
waah.. makasih ya nilainya :))
2014-04-15T21:12:42+07:00
<ABE+<ACE+<ADE=96
<ABE=<ACE=<ADE = sudut keliling
sudut keliling= 96:3 = 32

sudut keliling= 1/2 sudut pusat
32 = 1/2 sudut pusat
32 x 2 = sudut pusat
sudut pusat = 64 (c)