Jawabanmu

2014-04-15T19:49:28+07:00
Cuman bisa ngasih rumus nya . :
tandai sebagai jawaban terbaik yaa

muai panjang
 Lt - Lo : Lo x t
atau
Lt = Lo (1 + a x At)


10 3 10
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T20:03:59+07:00
Rumus pemuaian zat cair adalah 
  ΔV=Vo.ΔT.b
keterangan:
ΔV= penambahan volume yang terjadi
Vo= volume awal
ΔT= selisih suhu
b= koefisien muai volume zat cair


contoh soal
sebuah panci berisi air penuh dengan volume 4 liter. air dalam panci tersebut kemudian di panaskan sehingga mengalami kenaikan suhu sebanyak 80°C. berapakah volume air yang akan tumpah dari panci tersebut? (koefisien muai air 0.004/°C)
jawab:
volume air yang tumpah = penambahan volume air akibat pemanasan. jadi 
ΔV=Vo.ΔT.b
    = 4. 80. 0.004
ΔV= 1,28 liter
15 4 15