Jawabanmu

2014-04-15T19:47:12+07:00
Energi tak terbarukan adalah energi yang diperoleh dari SDA yang waktu pembentukannya sampai jutaan tahun. Dikatakan tak terbarukan karena, apabila sejumlah sumbernya dieksploitasikan, maka untuk mengganti sumber sejenis dengan jumlah sama, baru mungkin atau belum pasti akan terjadi jutaan tahun yang akan datang. Hal ini karena, disamping waktu terbentuknya yang sangat lama, cara terbentuknya lingkungan tempat terkumpulkan bahan dasar sumber energi inipun tergantung dari proses dan keadaan geologi saat itu.

Manfaat Energi Terbarukan. Tersedia secara melimpah.Lestari dan tidak akan habis.Ramah lingkungan ( rendah atau tidak ada limbah dan polusi )Sumber energi bisa dimanfaatkan secara cuma-cuma dengan investasi teknologi yang sesuai.Tidak memerlukan perawatan yang banyak dibandingkan dengan sumber-sumber energi konvensional dan     mengurangi biaya operasi.Membantu mendorong perekonomian dan menciptakan peluang kerja.“Mandiri energi” – tidak perlu mengimpor bahan bakar fosil dari Negara ketiga.Lebih murah dibandingkan energi konvensional dalam jangka panjang, bebas dari fluktuasi harga pasar terbuka bahan bakar fosil.Beberapa teknologi mudah digunakan ditempat-tempat terpencil.Distribusi, energi bias diproduksi diberbagai tempat tidak tersentralisir.

2014-04-15T19:53:23+07:00
Bisa dikatakan agar masyarakat bisa lebih melatih budaya hemat, tidak boros juga agar timbul pemikiran baru tentang penciptaan sumber daya yang baru dan bisa digunakaan karena itu bisa mengasah cara berpikir agar sumber daya tidak habis dan tidak hanya sumber daya yang itu saja yang dipakai, intinya manusia bisa lebih berpikir maju
1 5 1