Jawabanmu

2014-04-15T19:40:29+07:00
Karena Indonesia terdiri dari ribuan pulau, yang mana jaraknya terpisah jauh, bahkan sangat jauh.. Jadi, ada ulau yang akan lebih padat dan ada yang lebih sepi dari yang lainnya...

Smoga membantu... :D
Makasih..... :)
sama - sama. Senang bisa membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T19:41:47+07:00
1. karena Persebaran masyarakat mengikuti wilayah yang subur untuk mendukung kehidupan manusia seperti pulau jawa yang subur maka penduduknya lebih banyak dari daerah lain.

2.karena Daya tarik suatu wilayah seperti kesuburan tanah, tingkat pendidikan, daerah menguntungkan/strategis, banyaknya peluang mata pencaharian, lokasi wilayah, topografi datar, mempengaruhi terjadinya pemusatan wilayah persebaran.

3.Masyarakat cenderung memlih tempat tinggal yang aman, nyaman, dan efisien, seperti daerah bebas konflik, tepi sungai, tepi laut, dan wilayah subur.
1 5 1