Latihan Untuk UN besok. Diambil dari UN SMA / SMK 2013 Kode
soal 59 No 5. Yang menjawab tanpa langkah langkah / cara akan langsung
dihapus oleh Moderator ya!

Sebuah balok kayu berada pada bidang miring kasar ditarik dengan gaya 200 N. Jika massa balok 18 kg, dan percepatannya 3 m/s^2, maka gaya gesekan yang dialami balok terhadap bidang miring adalah


2

Jawabanmu

2014-04-15T19:48:41+07:00
ΣF = m.a
F-f-Wsinα=m.a
f = (F-Wsinα)m.a
f = (200N - 18.10/2)18.3
f = (200-90)54
f = 110.54
f = 5940

manstap
Komentar sudah dihapus
itu ga dikali tapi cuma operasi penjumlahan aja
kalo gitu Benda diam donk kondisinya?
Brarti sigma F = 0
engga juga.. maksudnya total gayanya ga dikali tapi dikurang dengan m.a
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T21:22:46+07:00
\sumF = ma; 
F-fs-Wsin x = ma
fs = 200 - 18.10.1/2 - 18.3 
fs = 200 - 90 - 54 = 56 N 
ambil yang mendekati aja berarti
thank you bro
200 - 90 - 54 = 56 N ada kok
sorry slh itung tdi hehehe
thank you bro