2. ibu membeli 4 rak telur dengan harga telur Rp 21.000,00
tiap rak. tiap rak berisi 30 butir telur. kemudian ibu menjual kembali dan
setiap satu butir telur mendapatkan keuntungan Rp 100,00.

a.berapakah harga jual seluruhnya?

b.bila harga satu butir telur adalah x, tentukan pertidaksamaan linear satu
variabel yang menyatakan
batasan nilai x supaya ibu tidak rugi?



tolong dijawab ya....


2

Jawabanmu

2014-04-15T18:40:26+07:00
21.000 x 4 = 84.000 .. 84.000 : 120 = 700 ,,, Total: 700 + 100 = 800,,,,, a,,,, 800 x 120 = 96.000 b. agar ibu tidak rugi maka x lebih besar sama dengan 700.
Komentar sudah dihapus
oh...gk apa-apa jadi yang b isinya 700?
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T19:26:15+07:00
A. cara cepatnya 4 x 21000 + 30 x 4 x 100 => 84000 + 12000 = 96000...........................b. 84000 - 120X >= 0 ==> 120X >= 84000 ==> X >= Rp. 700