Semangkok air dan semangkok alkohol yang ukurannya sama diletakan di atas meja di dekat jendela pada siang hari yang cerah . beberapa jam kemudian ternyata volume kedua zat cair itu berkurang , namun alkohol lebih banyak berkurang dibandingkan dengan air . maka penjelasan yang paling tepat terhadap kejadian itu ? pilih yang paling tepat dan jelas

A. semua cairan menguap
B. alkohol mendapat kalor yang lebih banyak daripada air
C. zat cair tentu menguap lebih cepat dibandingkan dengan jenis zat cair yang lain
D. zat cair hanya menguap saat hari cerah
E. air lebih panas di bandingkan dengan alkohol

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T18:23:24+07:00
Sebenarnya diantara semua itu kurang tepat, lebih tepatnya bahwa alkohol itu lebih cepar menguap dari pada air meskipun kalor yang diterima sama besarnya dengan air.
5 3 5
2014-04-15T18:34:22+07:00