kaum adat diminang kabau mempunyai kebiasaan yang kurang baik, kebiasaan itu dipandang oleh kaum padri sangat bertentangan dengan agama islam. kaum padri berusaha menghentikan kebiasaan itu, tetapi kaum adat menolaknya maka kemudian terjadi pertentangan antara kaum adat dan padri.

Jawabanmu

2016-06-30T20:46:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
                               latar belakang perang padri 
perang padri berwal dari kepulangan tiga pendiri padri yakni Haji Miskin, Haji Piambang, dan Haji Sumanik dari makkah dan menyebarkan agma islam yang mereka bawa tidak sesuai dengan apa yang terjadi daerah minangkabau karna banyak penyelewngan masyarakat minangkabau terhadap agama islam yang sebenarnya. penyebaran agama ini mendapat tentangan oleh kaun-kaun adat masyarakat minangkabau yang menyebabkan peperangan anatar ulama padri dan kaum adat minang kabau. perang tersebut melibatkan pihak belanda yang bergabung dengan kaum adat.
22 4 22