Denah luas tanah sekolah berbentuk persegi pnjng dngan ukurn pnjng 11cm dn lbar 9cm jka skala 1:1200mka luas tnah skolah sebnarnya adalh a.14.625 m b.14.652m c.14.265m d.14.256

2
D. 14.256
l. sebenarnya :
l. sebenarnya : p = 11 x 12= 132, l = 9 x 12 = 108, l.sbnrnya= p x l = 132 x 108 = 14256

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T17:11:27+07:00
D. 14.256

cara:
mencari panjang
skala = jarak peta / jarak asli
1/1200 = 11 / jarak asli
jarak asli = 1200 x 11 = 13.200cm = 132 m

mencari lebar
skala = jarak peta / jarak asli
1/1200 = 9 / jarak asli
jarak asli = 1200 x 9 = 10.800cm = 108m

Luas = panjang x lebar
        = 132 x 108
        = 14.256 m2
1 5 1
2014-04-15T17:16:35+07:00
L. sebenarnya : p = 11 x 12= 132, l = 9 x 12 = 108, l.sbnrnya= p x l = 132 x 108 = 14256
sorry ya berkali", mau nyari poin ini :D