Jawabanmu

2014-04-15T17:04:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pertama, baca dengan seksama seluruh teks tanpa mencoba mengisi bagian yang kosong (atau selanjutnya kita sebut sebagai gap). Bacalah dua atau tiga kali sampai anda mendepatkan gambaran umum dari teks yang sedang anda hadapi.Isilah gap yang anda benar-benar yakin anda tahu jawabannya.Kemudian, cobalah untuk mencari kata yang hilang di sisa gap yang masih ada. Coba anda cek, jenis kata apa yang mungkin cocok untuk mengisi gap tersebut (article, pronoun, noun, adverb, adjective, preposition, conjunction, atau verb?. Selain itu anda juga sangat perlu untuk memastikan grammar yang berada di sekitar gap (dalam hal ini saya menyarankan untuk melihat kata sebelum dan sesudah gap, karena besar kemungkinan mereka berpengaruh terhadap pilihan kata untuk mengisi gap tersebut)Beberapa gap mungkin meliputi hal-hal sebagai berikut:preposition sebelum noun, adjective, verb. (Contoh: good at languages)prepositional phrase (Contoh: in spite of)\adverb (Contoh: The girl is dancing beautifully)connectors (Contoh: First, he arrives; then he sits down; finally, he leaves)conjunctions (Contoh: Although he is five, he can speak five languages)auxiliary verbs (Contoh: He has won 2 matches)article atau determiner yang lain (Contoh: I have no time)relative pronoun (Contoh: Juan, whom I met two years ago, is my best friend)pronoun, baik berposisi sebagai subyek, obyek, atau menunjukkan kepemilikan (Contoh: It is difficult to know)degrees of comparison (Contoh: She is taller than me)     5.   Beberapa kalimat kelihatannya sudah lengkap, dan mengandung gap yang sepertinya tidak penting.
          Apabila anda menemukan gap seperti ini, mungkin anda memerlukan hal-hal sebagai berikut:
adverb (Contoh: He is always late)modal verb (Contoh: They can swim very well)kata yang merubah penekanan makna (Contoh: She is good enough to be a queen)     6.   Beberapa gap mungkin memerlukan vocabulary yang konsisten dengan topik teks yang sedang
          dihadapi; atau sebuah kata yang merupakan bagian dari ungkapan idiom (Contoh: Good heavens!);
          atau sebuah kata yangberpasangan dengan kata yang lain (Contoh: do a job); atau sebuah kata yang
          merupakan bagian dari sebuah phrasal verb (Contoh: I was held up by traffic)


    7.   Apabila setelah mempraktekkan teknik-teknik di atas, anda masih menyisakan gap yang belum
          terjawab, maka lakukan "wild guess". ^_^
 
    8.   Jangan pernah meninggalkan gap kosong (tidak terisi), dan jangan pernah mengisi gap dengan
          jawaban yang anda yakin jawaban itu salah meskipun kata tersebut adalah satu-satunya pilihan
          jawaban yang anda pahami maksudnya,