Jawabanmu

2014-04-15T16:38:56+07:00
Masyarakat, Pemerintah dan Badan Penanggulangan BencanaDaerah (BPBD) 
2 3 2
2014-04-15T17:17:14+07:00
Lebih banyak lagi ::
BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) bertugas untuk menolong para korban perang dan keluarga korban.
BASARNAS(Badan SAR Nasional) adalah badan pemerintah yang mempunyai tugas dan fungsi untuk penanganan musibah pelayaran dan penerbangan, bencana dan musibah lainnya dalam upaya pencarian dan pertolongan saat terjadinya musibah. Penanganan terhadap musibah yang dimaksud meliputi 2 hal pokok yaitu pencarian (search) dan pertolongan (rescue)

BASARI (Badan SAR Indonesia) adalah badan pemerintah yang bertugas dalam bidang pencarian dan pertolongan yang mengatur bahwa Pelaksanaan SAR (yang meliputi usaha dan kegiatan mencari, menolong, dan menyelamatkan jiwa manusia yang hilang atau menghadapi bahaya dalam musibah pelayaran, dan penerbangan, atau bencana atau musibah lainnya) dikoordinasikan oleh Basarnas yang berada dibawah dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden.
semoga bermanfaat :)



serta Bakornas PB (Badan Koordinasi Penanggulangan Bencana)
juga ada beberapa relawan asing atau dari berbagai manca negara yang memberikan keperluan atau kebutuhan kepada para korban bencana, baik bantuan atau keperluan secara rohani, jasmani maupun psikologis.
Dalam hal rohani, beberapa pemuka agama akan sesegera mungkin menghangatkan, menenangkan dan menyegarkan pikiran para korban agar tidak terlalu stres atau putus asa dalam menghadapi musibah yg dihadapi melalui ceramah atau kotbah. Dalam hal jasmani, relawan-relawan akan memberikan sandang pangan dan papan bagi para korban.
Dalam hal psikologis, mungkin beberapa artis atau band-band terkenal menggelar konser kecil untuk meringankan tingkat depresi para korban, seperti halnya JACKIE CHAN yg sempat menjadi relawan pada saat tsunami Aceh melanda.