Jawabanmu

2014-04-15T16:03:16+07:00
1. ANATA Kata ini umum digunakan dan tidak dibatasi oleh jenis kelamin. Kesan yang ditampilkan beragam, mulai dari formal, sopan, biasa, sampai tidak sopan bergantung umur, status sosial/pekerjaan lawan bicara kita.Umumnya digunakan kepada lawan bicara yang kira-kira sebaya/sederajat status sosialnya dengan kita, sehingga akan terkesan sopan. Sebaiknya tidak digunakan pada situasi resmi, orang yang lebih tua/ status sosial/pekerjaan lebih tinggi dari kita karena akan terkesan kasar.ANATA juga digunakan oleh seorang istri untuk memanggil suaminya. Dalam hal tersebut, ANATA membawa kesan kasih sayang dan penghormatan seorang istri terhadap suaminya. 
 
2. KIMI Kata ini biasanya  merujuk kepada lawan bicara wanita. Bisa juga diucapkan oleh wanita ke teman prianya yang akan menimbulkan kesan manja. Hanya digunakan pada saat-saat tidak resmi antar teman atau kepada orang kecil. Umumnya KIMI berkesan akrab dan manja. 

 3. OMAE Biasa diucapkan oleh pria kepada teman akrabnya. OMAE dapat berkesan akrab, biasa, atau bahkan kasar bergantung dari situasi serta nada pada saat mengucapkannya.
semoga bermanfaat
anata=orang yang sebaya,kesannya kasih sayang
kimi= sifatnya akrab dan manja biasanya waktu ngobrol sama temen
omae= tegantung situasi
anata,kimi,obae itu biasanya sih sesama teman atau sebaya cuman kalo anata itu perasaan sayang,kimi dan omae teman akrab