Menurut anda bagaimana sikap anak ke ortu yang sesuai syari'at dan aturan agama..???

2
Berbicara dengan lemah lembut kepada orang tua, jangan bicara dengan kasar,
Jika orang tua memberi perintah segera dilaksanakan jangan membantah,
Bertingkah laku sopan kepada orang tua.
di jelaskan dalam qur'an al ahqaaf ayat 15 :
15. Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo'a: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni'mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. beri
23. Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia .
yupsz.... thank's yaaa........

Jawabanmu

2014-01-20T18:34:06+07:00
Menghormati dan mendegarkan nasihat orang tua .

semoga bermanfaat :)
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-20T18:36:36+07:00
Berbicara dengan lemah lembut kepada orang tua jangan bicara dengan kasar
Jika orang tua memberi perintah segera laksanakan jangan membantah
Bertingkah laku sopan kepada orang tua
2 5 2