Mengapa es bisa mengapung di air? Karena, massa jenis es lebih kecil daripada massa jenis air, oleh sebab itu, es bisa mengapung di air.
Tambahan karena adanya gaya angkat keatas (Hk Archimedes) yang berpengaruh dan juga masaa benda, massa jenis zat, volume dan grafitasi di temmpat tersebut Sehingga es dpt mengapung di dalam air

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T14:35:38+07:00
Karena massa jenis es lebih kecil dibanding massa jenis air
1 5 1
2014-04-15T14:36:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
ketika udara bercampur dengan es, maka berat jenis es pun lebih ringan dibanding berat jenis air. Karena berat jenisnya lebih ringan, maka es pun mengapung di atas air.