1.Berdasarkan penelitian, banyak lahan pertanian yang kurang produktif karena pengolahan tanah yang kurang memperhatikan kelestarian lingkungan. Upaya yang dapat dilakukan untuk melestarikan kesuburan tanah adalah...
a.)selalu menggunakan pupuk urea untuk menyuburkan tanaman
b.)menggunakan pestisida untuk membasmi hama tanaman
c.)meningkatkan penggunaan pupuk organik untuk kesuburan tanaman
d.)mengubur sampah-sampah anorganik pada lahan yang akan ditanami

2.Perhatikan tabel dibawah!
1.Tanah
2.Alumunium
3.Air
4.Tembaga
5.Minyak Bumi
Sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui ditunjukkan oleh nomor...
a.)1,2,3
b.)3,4,5
c.)2,3,4
d.)2,4,5

3.Salah satu jenis pengungkit adalah...
a.)Paku
b.)Gunting
c.)Cor
d.)Katrol

Tolong ya...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T14:33:58+07:00
2014-04-15T14:34:53+07:00
1. c
2. d
3. b
smoga bnar semuanya yaa..