1. jelaskan apa yang kamu ketahui tentang penipisan ozon ?
2.apakah bahaya yang ditimbulkan dari makin membesarnya lubang ozon ?
3.bagaimana dampak perusakan hutan terhadap lingkungan ?
4.jelaskan hubungan sampah dengan banjir ?
5.apakah upaya yang dapat kita lakukan dalam menanggulangi masalah sampah anorganik yang sulit diurai lingkungan ?

2

Jawabanmu

2014-04-15T14:23:06+07:00
1. Penipisan ozon yaitu, semakin tipisnya lapisan ozon yang disebabkan oleh polusi (yg saya tahui)
2. Sinar ultraviolet akan lebih banyak masuk ke bumi sehingga menyebabkan pemanasan global
3. hewan2 yg habitatnya di hutan akan berkeliaran ke lingkungan warga
4. sampah yg menumpuk di sungai dan selokan akan menyebabkan banjir
5. kurangi pemakaian sampah anorganik seperti penggunaan plastik
Itu yg saya ketahui :) semoga bermanfaat :)
2014-04-15T14:28:45+07:00
Jawab No.1

Ozon adalah gas yang secara alami berada di atmosfer Bumi. Setiap molekul ozon mengandung tiga atom Oksigen (O3).Lapisan ozon melindungi bumi dari pancaran sinar matahari yang dapat berdampak negatif bagi kehidupan di bumi.

Jawab No.2

Lubang ozon terbentuk akibat menipisnya lapisan ozon. Hal tersebut membahayakan karena lapisan ozon berfungsi menyerap radiasi ultraviolet dari Matahari. Meluasnya lubang ozon dinilai sebagai salah satu pemicu pemanasan global.

Biasanya lubang ozon terbentuk setiap bualn Agustus dan mencapi luas maksimum antara September hingga Oktober sebelum kembali menutup. Tahun lalu luas lubang ozon maksimum hanya 24,83 kilometer persegi.

Jawab No.3

Akibat dan dampak dari kerusakan hutan dapat dijelaskan sebagai berikut :
Terganggunya sistem hidro-orologis
Hilangnya Biodiversitas
Kemiskinan dan Kerugian secara ekonomis
Perubahan iklim dan pemanasan global

Jawab No.4

banjir dan sampah. keduanya dipandang berhubungan sebab-akibat. sampah mengakibatkan banjir dan banjir mengakibatkan sampah. bukan semata masalah perilaku, namun lebih dalam dari itu adalah masalah kesejahteraan.

Jawab No.5

Kerusakan lingkungan tersebut harus segera diatasi, jika tidak, akan menimbulkan kerusakan yang lebih besar lagi. Upaya untuk mengatasi bukan hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah saja melainkan tanggung jawab kita semua. Misalnya ketika membuang sampah, buanglah pada tempatnya. Manusia hampir selalu menghasilkan sampah dalam setiap aktivitasnya. Mulai dari sampah rumah tangga hingga sampah perkantoran. Pengelolaan sampah yang salah akan menjadi bencana juga bagi manusia. Dalam lingkup rumah tangga ada beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu dengan memisahkan sampah organik dan anorganik.

Cara untuk anorganik :

Re-use, yaitu dengan menggunakan kembali barang-barang yang masih dapat kita gunakan seperti kantong plastik. Saat kita berbelanja, kantong tempat belanjaan yang masih bagus dilipat kemudian disimpan dan jika kita ingin berbelanja lagi, coba untuk membawa kantong sendiri.

Cara untuk organik :

Mendaur ulang sampah. Misalnya sampah organik bisa dijadikan pupuk kompos atau kertas yang dapat kita jadikan kertas daur ulang.


*Semoga Bermanfaat*
1 5 1