Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T14:06:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Langkah pertama

ubah Jarak sebenarnya
ke cm terlebih dahulu
= 600 x 100 = 60.000 cm.


Langkah kedua

gunakan rumus :

Skala =
 \frac{JarakSebenarnya}{Jarak pada peta} =  \frac{60.000}{12}
= 5000

Jadi Skala yang digunakan adalah 1 : 5.000

2014-04-15T14:12:19+07:00
Skala = Jarak pada peta :  Jarak sebenarnya          
         = 
12cm : 60.000cm
         = 5.000
Jadi Skala pada denah adalah 1 : 5.000