Sebuah balok kayu dengan massa jenis 0,8 gr/cm3 terapung diair. selembar aluminium dengan massa 54 gram dan massa jenis 2,7 gr/cm3 di ikat diatas kayu itu sehingga sistem melayang dalam air, maka volume kayu itu adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T14:51:00+07:00
Massa balok :  0,8/2,7 gr/cm³ x 54gram
massa balok : 16 gram

voleme balok kayu :
v = m/p (misalkan p= massa jenis)
v = 16 gr / 0.8 g/cm³
v = 20 cm³
 jadi, volume balok kayu tsb yaitu 20 cm³


semoga membantu
jadikan jawaban terbaik ya, terimkasih ^^
1 5 1
2014-04-15T15:08:37+07:00