Sebuah garputala dipukulkan ke meja lalu didekatkan ke garputala lain dengan jenis yang sama. garputala kedua ikut bergetar seperti bergetarnya garputala pertama. peristiwa terssebut menunjukkan bahwa bunyi dapat...
a. diserap garputala
b. dipantulkan garputala
c. merambat pada garputala
d. beresonansi pada garputala

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T14:14:59+07:00
D. beresonansi pada garputala.
.
Resonansi adalah bergetarnya benda lain akibat bunyi benda lain dengan frekuensi yang sama. Jika ada dua benda dengan frekuensi yang sama, lalu salahsatunnya bergetar dan merambat sampai benda itu, maka benda itu akan ikut bergetar. seperti yang terjadi pada Garputala.
1 5 1
2014-04-15T16:11:41+07:00