Tolong bantu jawab soal yang no 1 dan 2, dan jelaskan caranya!
1. Sebuah wadah penampung air berbentuk tabung tanpa tutup berdiameter 56 cm dan tinggi 1 m. Luas permukaan wadah tersebut ... cm²
2. Nilai rata-rata ulangan matematika suatu kelas 68,8. Nilai rata-rata siswa laki-laki 64 dan siswa perempuan 72 . jika selisih siswa laki-laki dan perempuan 6 dan siswa perempuan lebih banyak dari pada siswa laki-laki. jumlah siswa dalam kelas .... orang.

2
ada pilihannya?
ada, yg no 2 pilihannya A. 28 B. 30 C. 32 D.34
aku ketemu jawabannya
jawabannya 30
kek mana caranya?

Jawabanmu

2014-04-15T13:30:47+07:00
1. luas permukaan tanpa tutup = phi × r ( 2t+r )
    = 22/7 × 28 ( 2×100 + 28 )
   = 88 × 228 = 20064 cm²

2.  laki2 - prempuan = 6
 prempuan lebih banyak drpda laki2

  rata2 gabungan = (n laki2 × rata2 laki2) + (n prempuan × rata2 prempuan)
                                             n laki2 + n prempuan

     68,8 (n laki2 + n perempuan)  =  ( n laki2 × 64) + ( n prempuan × 72)
     68,8 nl + 68,8 np = 64 nl + 72 np
     68,8 nl - 64 nl  =  72 np - 68,8 np
     4,8 nl    =     3,2 np
     nl  4,8 = 0,3
     np     3,2    0,2


maaf nggak bisa ngelanjutinnya ^^
jadi no 2 tu gak bsa jawab ya?
makasih ya yg no 1. dapat jawabannya. thanks
iya sama* jadiin yg terbaik donkk
tapi yang no 2 blm terjawab
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T13:34:20+07:00
1.L.p tabung tanpa tutup = phi × r ( r+2t )
                                    = 22/7 × 28 ( 28 + 200 )
                                    = 88 × 228 = 20064 cm²

2.Mean = (64xn) (72 (n+6))
               -----------------------
                       2n+6
   68,8(2n+6)    = 64n + 72n + 432
137,6n + 412,8 = 136n + 432
 137,6n-136n    = 432-412,8
        1,6n        = 19,2
            n         = 19,2/1,6
                       = 12
Tinggal dimasukkan angkanya...........
n=12 
n+6=12+6=18

Jumlahnya 12+18= 30   
yg mana yg sudah kamu edit?
kok blm ada?
itu sudah saya ganti
okee,udah yaa. makasih . sangan membantu ni
ya sma-sma, makasih juga