Jawabanmu

2014-04-17T20:49:00+07:00
     kingdom animalia adalah kelompok hewan bersel banyak (metazoa) yang selnya tidak berdinding dan tidak berklorofil. Termasuk dalam animalia adalah sebagai berikut :
1) Porifera adalah hewan dengan tubuh berpori-pori serta mempunyai bentuk tubuh dan spikula yang beraneka ragam. Hidup di daerah perairan.
2) Ctenophora adalah kelompok hewan berongga. Daur hidupnya dapat hidup sebagai polip atau medusa.
3) Cnidaria ini hewan yang memiliki sel-sel knidosit yang berisi organel-organel sengat. spesies ini sebagian besar hidup di laut.
4) Platyhelminthes yaitu cacing pipih yang memiliki bentuk tubuh pipih, tidak memilikirongga tubuh dan alat pencernaannya tidak sempurna.
5) Nematoda berasal dari kata nematos yang artinya benang dan oidis yang artinya bentuk.cacing ini disebut cacing gilik. spesies ini dapat di temui di darat, air tawar, air laut, daerah kutub dan daerahtropis.
6) Annelida disebut juga cacing gelang. yang berciri-ciri tubuhnya panjang, beruas-ruas, dan memiliki alat pencernaan yang sempurna.
7) Arthropoda adalah hewan dengan ciri kusus yaitu kaki yang beruas-ruas.
8) Echinodermata disebut hewan berkulit duri karena tubuhnya bersegmen-segmen tetapi berduri. hewan ini hidup di laut.
9) Mollusca(hewan lunak) memiliki mantel yang dapat membentuk cangkang. hewan ini bisa hidup di darat dan di laut atau juga termasuk hewan parasit.
10) Chordata memiliki bentuk tubuh simetris bilateral, memiliki kerangka sumbu tubuh, sistem saraf pusat berbentuk pembuluh dan memiliki insang yang berhubungan dengan faring.