1) sebatang kawat cukup utk membuat 3 kerangka persegi pjg dgn ukuran 13 x 7 cm. jika dgn ukuran kawat yg sama akan dibuat 5 kerangka pereegi maka panjang rusuk persegi maksimal adalah?

2.) sebuah persegi panjang memiliki panjang sisi = 3/2 lebar persgi panjang, jika keliling persegi panjang 46cm dan panjangnya 15cm,maka keliling persegi itu adalah?

3.) sebuah persegi panjang memiliki perbandingan panjang : lebar = 5 :3,kelilingnya 64cm. maka lebarnya adalah?

2

Jawabanmu

2014-04-15T13:02:57+07:00
3)K=2x(p+l64=2x(5X+3X)
64=10X+6X
64/16=X
4=X

dicari lebar.......... jadi 3x4=12 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T13:23:44+07:00
Sorry lama, sambil makan.
maaf itu no 3 ada 1/4nya, nah 1/4 itu dpt drmn ya?