Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-15T11:59:11+07:00
Penjelasan sederhananya begini... Di dalam akar tanaman ( terutama kacang - kacangan ), terdapat bintik - bintik hitam yang merupakan lubang untuk tempat hidup bakteri Rhizobium sp. Bakteri ini dapat menangkap dan menahan nitrogen ke dalam tanah...

Smoga membantu.. :D
1 5 1
2014-04-15T12:00:11+07:00
Ketersediaan Nitrogen Tanah
•Faktor-faktor Yang Mempengaruhi :•1. Pengaruh Iklim dan Vegetasi•2. Pengaruh Tofografi•3. Pengaruh Komponen Mineral tanah.•4. Pengaruh distribusi profil.
Bentuk Nitrogen dalam Tanah : NH4+, NO3-, NO2-, N2O, NO, N dan bentuk lain : NH2OH.Keseimbangan Nitrogen dalam Tanah : N-organikMineralisasi Bahan Mineral Imobilisasi.Segagian Nitrogen terangkut panen, residu tanaman, menguap ke atmosfer.

•Sumber Fosfor Tanah :–Sumber utama (primer)Mineral Apatit (kadar 15-30 %).-Sumber sekunder bahan organik, guano, dll.Bentuk Fosfor Tanahsebagai Ortofosfat.Dalam Hubungannya dengan Pertumbuhan Bentuk P tanah :1.P larutan tanah ( ion H2PO4-, HPO42-).2.P anorganik tanah (Apatit, Gorcexite, Florecencite,vivianite,Walvellite, Crandalite).3.P organik tanah ( asam nukleat, fosfolipid, inositolfosfat).Nisbah C: N : P tanah yang ideal adalah : 100 : 10 : 1 Bila Nisbah C : P = 200 : 1 proses mineralisasi P akan terjadi.Bila Nisbah C : P = 300 : 1 proses Imobilisasi P akan terjadi.